Homeless Millenials : Kaum Milenial Gelandangan

Kaum Milenial Gelandangan. Inilah mungkin sebuah julukan muram yang kelak layak ditabalkan pada anak-anak muda yang lahir antara 1982 – 1995.

Homeless millenials artinya adalah barisan anak muda (yang lahir antara 1982 – 1995) yang tak sanggup membeli rumah sendiri. Mungkin karena kondisi keuangan mereka yang termehek-mehek. Mungkin juga karena harga rumah yang makin melangit.

Bagi generasi milenial jaman NOW, memiliki rumah sendiri adalah sebuah impian yang pelan-pelan menjelma menjadi fatamorgana.

Faktanya, sebuah survei yang dilakukan oleh situs jual beli Rumah123 menyebut, 3 tahun dari sekarang hanya 5% generasi milenial yang akan sanggup membeli rumah secara mandiri. Sisanya 95% entah akan tinggal dimana.

perumahan syariah di bogor

Dalam Global Property Industry, dikenal adanya istilah House Price to Annual Income Ratio. Atau rasio harga rumah dibanding penghasilan tahunan Anda.

Menurut Global Property Standard, rasio yang ideal adalah maksimal 3 kali. Artinya harga rumah maksimal hanya boleh 3 x penghasilan tahunan Anda.

Contoh : penghasilan tahunan Anda (gaji selama 12 bulan + THR + bonus jika ada) adalah Rp 200 juta. Maka maksimal harga rumah yang boleh dibeli adalah Rp 600 juta.

Kita lihat di tanah air sekarang. Harga rumah ukuran 70M2 di Sumarecon Bekasi sudah tembus Rp 1,1 milyar.

Atau kita ambil harga rumah yang lebih murah, di wilayah yang lebih pedalaman, misal di Tambun. Harga untuk rumah dengan ukuran yang sama sudah sekitar Rp 600 jutaan.

Artinya untuk meraih rasio ideal 3x annual income, kalau mau membeli rumah dengan harga Rp 600 juta, minimal penghasilan tahunan adalah Rp 200 juta (atau sekitar Rp 16 juta per bulan).

wow…. ngeri juga bukan?
Pastikan Anda bukan salah satu homeless millenials itu

Apa yang bisa dilakukan untuk keluar dari jebakan Homeless Millenials?
Ada 2 solusi:

  1. RICH PARENT SUPPORT (dukungan orang tua yang relatif mampu/kaya)
  2. MULTIPLY YOUR INCOME (menambah sumber income kita, cari pendapatan sampingan yang bisa menaikkan secara drastis income tahunan kita, silahkan berfikir secara kreatif) [diolah dari strategimanajemen.net]

Namun, coba saya berikan 1 cara lagi untuk bisa memiliki hunian dari sekarang.

Apa itu?
Miliki tanah kavling di lokasi yang bisa dibangun rumah. Misal di The Ortensia Village ^_^ , Sebuah kawasan Islami dengan konsep taman bunga pertama di Indonesia dengan keunggulan :

  • Dekat kampus terbesar di Bogor IPB
  • Dekat wisata alam Gunung Salak Endah
  • Udara sejuk dan asri
  • Dilalui angkutan umum
  • Ada promo beli rumah dapat mini garden gratis
  • Kavling siap bangun bisa untuk mendapatkan portofolio income atau capital gain
  • View lokasinya bagus dan indah
  • Sistem syariah tanpa riba. Syariah proses kepemilikannya, programnya serta kawasannya.

kavling siap bangun

Kabar baiknya, saat ini The Ortensia Village masih berada pada harga PROMO softlaunching yang merupakan waktu PALING TEPAT membeli properti karena harganya pasti paling terjangkau.

Nah, dengan memiliki kavling siap bangun SEHARGA 60 JUTA-AN, Anda sudah bisa mulai menyisihkan pendapatan untuk pembangunan rumah dengan waktu dan denah suka-suka.

Tak hanya itu, harga rumahnya pun masih sangat terjangkau untuk kelas RUMAH PREMIUM non subsidi, hanya 160 juta-an saja.

Penasaran?
Hubungi Saya Sekarang Juga